FULL Kompare Yamaha R15 VS Honda CBR150R Lokal – dari segi desain!!

kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 3

 

Halo mas dab…pas baca artikel lek iwb, hemm…motoblast langsung tertarik untuk membawa gambarnya di blog ini, untuk mengulasnya lagi..yup…memang kompare kedua produk ini kalo di bahas terus gada habisnya..mengingat keduanya  memang bikin mumet kalo soal suruh pilih yang mana…

oke..kita kupas satu persatu dari segi motoblast,..tentunya dari segi desain dan bentuk fisik dari motor tersebut..mengacu pada gambar dari lek iwb dan pengalaman motoblast sudah pernah menjajal kedua motor ini.

– dari depan, headlamp..yamaha R15 lebih lebar, namun terkesan condong ke bawah alias nunduk..desain lampu seperti ini sebenarnya bagus, kalo di dukung dengan desain kebelakangnya yang juga bagus…untuk headlamp cbr150r lokal terlihat tajam ke atas,..klo dilihat sadisnya lebih sadis cbr150r lokal (sebenernya)…

kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 6

– porsi tubuh motor . untuk ini jelas terlihat sekali beda nya..untuk R15 terlihat lebih ramping dan menjulur kebawah, sedangkan bagian belakang naik nungging runcing..untuk CBR150r lokal kalo sampean lihat, akan terlihat besar di bagian depan, mulai headlamp sampe tangki, terlihat gambot banget,..jauh terlihat jelas beda nya dengan R15, namun dari sisi buntut cbr150r lokal ini melandai atau datar, tidak terlihat signifikan untuk sisi racy style yang terkenal nungging, buntut CBR150R pun mengecil. mau racy style atau kenyamanan, sudah jelas kan? 😀

– ukuran ban dan velg, sama..model berbeda..untuk ini memiliki ciri khas sendiri..dan bentuk velg memang di sesuaikan dengan model motor secara keseluruhan, jadi jangan menjudge ini jelek itu bagus..lihat dulu velg mau di tempel di motor model kayak apa.. 🙂

– Model spion semua sama..dari cbr150r dan R15 sama sama bentuk membulat..naah dari sini kreasi sang empu nya di tantang untuk bisa memodif gimana model spion yang pas dan cocok..

– Posisi riding, untuk cbr150r jelas terlihat santai…bukan berarti gak nungging loh ya..hanya kurang nungging,..namun untuk perjalanan jauh atau boncengan, cbr150r adalah pilihan yang pas..sepanjang perjalanan bakal nyaman..bukan hanya dari sisi sang rider, tapi juga dari sisi boncenger pun nyaman di belakang.. sedangkan R15 memang racy style, namun untuk kenyamanan, harus mengakui keunggulan cbr150r lokal,..yang di bonceng pun seperti rada capek kalo di belakang R15..namun untuk racy style? wes minggiro.. R15 unggul.

kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 5

– tampak belakang..R15 terlihat lebih serasi, dan pas..karena buntutnya naik keatas dengan lampu belakang yang runcing, sedangkan untuk cbr150r bentuknya agak kotak dan landai..lebih tinggi posisi tangki ketimbang buntut..

– untuk lebar body keseluruhan cbr150r lebih mengesankan lebih lebar dan gambot..ini di karenakan fairing cbr150r yang melebar sehingga mengesankan lebih besar dan gambot,..terlihat lebih padat..

Naah…yang terlihat di penilaian motoblast sih itu..untuk yang lainya monggo lihat gambar gambar hasil jepretan lek iwb dibawah ini..

mau pilih yang mana?? nahh itu yang bikin mumet..walau di kompare kayak gini kalo masih was was ya pasti tambah bingung..wong sebenernya yang membuat orang milih motor mana itu ternyata dari sisi kesukaan …walau fitur ini itu, dll..kalo gak suka ya gak milih..

kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 17 kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 16 kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 15 kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 14 kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 13 kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 12 kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 11 kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 10 kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 9 kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 8 kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 7 kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 6 kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 5 kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 3 kompare cbr150r lokal vs yamaha R15 1

 

source picts : iwanbanaran.com

21 thoughts on “FULL Kompare Yamaha R15 VS Honda CBR150R Lokal – dari segi desain!!

  1. budi

    Kalo soal headlamp, CBR masih demen yang lampu model kancut, kesannya body-nya gede. Yang baru malah bikin body kesannya ramping (inget old CBR). Headlamp R15 ga banget.
    Kalo cuma body (tanpa pertimbangan headlamp), jelas bagus R15.
    Kalo keseluruhan+headlamp, CBR kancut > CBR dual eye > R15.
    Imho, ini cuma sebatas selera. Ane belum (sanggup) beli.

    Suka

    Balas
  2. bdt

    sebenarnya cbr 150 cukup modif design mounting dudukan plat no belakang ama lampunya, itu dibuat lebih kecil dimensinya, atao spt r15 lah, jadi ngak keliatan touringnya

    Suka

    Balas
    1. DuluCinta SportHonda

      Setuju,apa lagi kalo “sedikit nungging tapi masih menilai aspek kenyamanan seenggnya ga rata2 amat malah tinggian tangkinya dripada jok belakang :(,+ tangki di papas lebih sporty semoga AHM mendengar 🙂

      Suka

      Balas
  3. imbran

    mau beli yamaha r15 lampunya itu kebesaran lebar banget dan tampak depannya kaya kodok/katak/frog, tapi pelayanannya bagus biar cash credit, orgnya ttp semangat biar cash dapat helm+jaket SOPAN, tapi berbeda dengan Honda saya Beli CBR ya itu terpaksa aja karena tampak depannya Bagus tapi yang mengecewakan itu pelayanan nya saya Beli cash orgnya ga semngat njuali tidak dapat Helm juga jaket dan olinya lama lagi nyetel persenelingnya ga pakem,, huh,,, di situlah keterpaksaan saya beli Honda CBR, dasar antek rentenir,,, tapi q tetap dukung yamaha semoga moge yamaha kelas 150 tampak depannya lampu depannya jgn kelebaran+kaya kodok, ya sedang aja

    Suka

    Balas

Monggo tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s