Saat Jenuh ngeblog dan buat inspirasi grafis!! aku kudu piye??

galau-nyet1

Halo mas dab…yup..judul diatas bener bener sedang menghinggapi saya saat ini…yaahh namanya juga manusia,..saat semua berada pada yang di inginkan, malah jenuh melanda…maka saya jadi tahu arti ketidak sempurnaan itu apa…

ketidak sempurnaan adalah cara Allah membuat manusia agar selalu mencari cari, ikhtiar dan terlepas dari rasa puas diri…namun ketika kita berada pada pemikiran merasa sempurna..justru disitu saya merasa tidak sempurna..seperti melihat kebawah..saat berada di atas gunung paling tertinggi, maka tidak ada jalan ke atas lagi kecuali turun menuruni bukit…

saat ngeblog adalah hari hari saya, saat photoshop adalah makanan sehari hari… memberikan inspirasi seperti mengalir begitu deras…saat itu pula kini di landa rasa jenuh yang sangat…

ketika ngeblog bukan hanya soal menulis, tapi lebih kepada apakah tulisan itu bermanfaat atau tidak, apalah artinya tulisan kalo hanya untuk membual,  tanpa manfaat, apalagi buat diri sendiri..paling tidak bisa menyenangkan orang yang membuka atau membaca….maka disitu saat kesibukan kerja melanda, emosi terkuras…saat yang tepat sekali..rasa gairah menulis, dan memberikan inspirasi hilang begitu sja..maka apa yang perlu saya perbuat kalo sudah begini??

saya teringat, bahwa setelah lelah berlari maka istirahat adalah cara utama untuk bisa meloncat dan berlari lebih kencang lagi..saat jenuh, saya mengistirahatkan dari pemikiran segala hal berhubungan dengan motor,..modif dll..yang saya lakukan dari beberapa hari kemaren untuk menghilangkan jenuh adalah mengisi blog lain di jokohariyanto.wordpress.com untuk sedikit membahas keluar dari tema sehari hari, walaupun ada beberapa yang masih berhubungan, namun itu sedikit saja memberikan warna baru..lantas apa yang harus saya perbuat sekarang..? menulis artikel ini adalah wujud puncak dari kejenuhan…

seperti robot..yupp…mungkin itu tepat untuk julukan saya..bangun tidur, buka komputer, ngeblog, buka photoshop, corel untuk kepentingan decal stiker, mandi, kerja…di kantor pun masih tak lepas darihape untuk ngeblog, dan komputer untuk urusan kerja..online..sore pulang…baru maghrib langsung depan komputer lagi.smpai malem.tidur..paginya begitu terulang lagi…sampai sampai saya berpikir..saya ini siapa? saya ini apa? dan saya untuk apa??… semua di lakukan mengalir..justru tanpa emosi didalamnya..seperti robot yang di masukkan koin dan siap bergerak apa kemauan demi $$$$…

mungkin saya yang salah menafsirkan apa yang saya lakukan..apalah daya memang itu yang di rasa…tapi mungkin bisa jadi sharing untuk kita semua…. dan hanya satu yang benar benar haq kebenaranya…saat saya jenuh dengan tingkah pola dunia akan mengejar sebuah $$$$ dengan alasan agar ibadah lebih khusuk lah, agar bla bla bla…seperti semuanya hanya alsan saya untuk bisa menghalalkan apa yang saya kejar2..agar apa yang saya lakukan tidak di persalahkan…tapi apa yang saya dapat???

kebenaran yang haq kembali menusuk dada saya…bahwa ternyata saya jenuh mengejar ngejar cita dan apa yang saya inginkan… kebenaran haq yang saya yakini..beristirahat dalam balutan takbir sujud…ternyata sungguh yang saya butuhkan…bukan sedang beretorika..bukan sedang menghakimi..tapi memang ternyata itu yang saya butuhkan…

jenuh ngeblog?? istirahat wae …. jadi mungkin bisa jadi akan lama..atau bisa jadi sebentar akan balik lagi…maaf kalo artikel ini adalah artikel curcol bin curhat di dengar…tapi jenuh pasti di hinggapi semua orang…senjata WA, GA, bahkan apapun itu..gak akan ngaruh jika jenuh udah menghampiri gini..

satu kata…. MODIARRRRRRR TENAAAAAAAANNNN…..

Iklan

21 thoughts on “Saat Jenuh ngeblog dan buat inspirasi grafis!! aku kudu piye??

  1. yo_61

    Ambil cuti atau libur, ngumpul ama keluarga, trus jalan2 bareng keluar kota, sambil perbanyak ibadah dan doa….jgn lupa dompet di tebelin, wes pasti Damai he he he.

    Balas
  2. Tasank

    Ingat ke tujuan Awal saja Bosss….!!! jangan munafikan tujuan awal itu, mergo kuwi dalan gawe nuju cita-cita, sama kayak saya, jenuh di Proyek, ya inget Duwitnya to, trus anak bojo mau makan Daun…!! bukan maksud menggurui Mas Joe, Saya sangat sering mengalami titik jenuh, yaaa… demi Hidup tetap saya Nikamati, mangkane sekarang bikin kesibukan nulis, sebisa saya….. Salam kenal dari Surabaya mas…..

    Balas
    1. Kobayogas

      kalau sudah berkeluarga apalagi ada anak, kejenuhan bukan alasan, alasan kita melakukan kejenuhan itu adalah ya demi kebutuhan mereka, bukan kita pribadi lagi hehehe… itu ay loh…
      Tapi rehat sejenak gak haram, toh ngeblog bukan yang utama… bagi yang bukan utama loh

      Balas
  3. aa

    Sampean pergi kesuatu tempat sunyi sepi tapi indah( gk serem) sampean sebelum subuh bangun sholat sunnah…..trus anda brnpas dlm2 sampean bener2 rasakan angin pagi yg dingin segar sambil dzikir & doa minta dihilangkan rasa jenuh…dll..sampean rasaiin ndiri yg terjadi

    Balas
  4. papamedyn

    Itulah repotnya jikalau apa yg kita cintai justru menjadi rutinitas. Kita tdk punya “mainan” lagi karna mainan kita lah yg justru menjemukan. Hal yg paling menarik justru adalah hal yg paling kita keluhkan. Kita tdk punya lagi “area pelepasan” karna semua area serasa lepas. Saya merasakan persis spt yg bro rasakan. Jawabnya sepertinya sdh anda tulis bro: “ketidak sempurnaan adalah cara Allah membuat manusia agar selalu mencari cari…” Manusia sepertinya tdk memerlukan kepuasan karna kepuasan justru mendatangkan kejenuhan. Manusia membutuhkan “pencarian”. Pencarian itu tak berujung, pencarian itu tak kenal puas tak kenal jenuh. Pencarian tak mengharap “menemukan” karna menemukan berarti tiada pencarian lagi. Tp dengan pencarian kita “mendapatkan” sesuatu dan mendapatkan lagi dan mendapatkan lagi dan lagi dan lagi…..Salam

    Balas

Monggo tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s