Tanggapan Blogger Agus Mulyadi soal Jemur Link yang membabi buta pada blogger otomotif! makjleb

agus mulyadiHalo mas dab..selamat pagi semuanya..mungkin bagi sampean pasti tahu soal blogger kondang yang satu ini, blogger nyeleneh tapi asyik di baca dan buat kangen ingin membuka blog nya terus…itulah mas Agus Mulyadi, bagi yang belum tahu silahkan klik di sini, dan kemaren pas Hari Blogger Nasional, di fanspage BBC Indonesia, mereka menjadikan Agus Mulyadi sebagai tanya jawab, seputaran ngeblog, dan salah satu yang membuat saya ingin membahas disini adalah pertanyaan tentang menyikapi seorang blogger yang jemur link, menyebar link di banyak grup otomotif yang terlalu banyak atau bisa sampe membabi buta..naaah pengen tau kan gimana jawabanya? monggo di simak

kurang lebih begini nih isi dari BBC Indonesia

#‎HariBloggerNasional‬

Anda punya pertanyaan untuk Gus Mul?

Agus Mulyadi atau kerap disapa Gus Mul adalah blogger berusia 23 tahun yang kini dilaporkan “sedang sibuk menanti kehadiran istri pertama.”

Bertepatan dengan hari blogger, Selasa (27/10), kami mengajak penulis buku “Jomblo tapi Hafal Pancasila” ini berbincang tentang dunia penulisan di dunia maya. Bagaimana sih penulisan kreatif itu?

Kirimkan pertanyaan Anda (boleh pertanyaan serius dan juga pertanyaan bercanda) dalam kolom komentar berikut, dan Gus Mul akan menjawabnya khusus untuk Anda pada Selasa (27/10) malam! Selamat Hari Blogger Sedunia! smile emoticon

 

kemudian ada yang bertanya

tanya

Dear Gus Mul
Assalamualaikum.Wr.Wb

“Apa nasihat atau saran yang Gus Mul berikan terhadap para blogger yang memasarkan blognya secara sporadis (baca: Mencantumkan situs blog-nya di banyak kolom komentar sosial media bahkan mencantumkannya berkali-kali) hal itu tentu menggangu pembaca lainnya. Dan sebutkan tiga cara memasarkan blog yang benar/ etis”

Atas perhatiannya terimakasih. smile emoticon

dan inilah jawaban dari Agus Mulyadi atau Gusmul

jawab

Gus Mul untuk Denni: Kalau ada blogger yang seperti itu, mungkin ini yang akan saya katakan: “mas, asal sampeyan tahu, semakin sampeyan nyebar link blog sampeyan di berbagai kolom komentar, blog sampeyan bukannya makin bagus, tapi malah makin kelihatan sampah, bikin muak.” Kalau sama blogger kaya gini, kasarin aja sekalian, biar kapok.
Tiga cara promosi blog yang etis menurut saya:
1. ‘Blogwalking’
2. Jalin interaksi dengan pembaca (karena pembaca adalah sales yang terbaik)
3. Beriklan di Facebook Ads (kalau ada duit, hehe)

yup..itulah jawaban dari blogger kondang seperti GusMul, naah itu merupakan muhasabah bagi saya sendiri yang masih sering berjemur link di grup facebook, bukan tidak boleh berjemur, namun ada kadar kadar terntentu..mungkin bisa di hitung2x sehari dll..cukuplah..hehe..

tapi niat berjemur link juga bagi blogger yang berjemur itu adalah upaya SEO juga mas dab, jadi gabisa di salahin, mungkin yang jengah yang bagi punya grup banyak dan semua setiap grup di jemurin satu persatu..hehehe…

piye tanggapn mas dab sebagai pembaca blog otomotif, apakah sependapat dengan jawaban gusmul diatas? atau biasa biasa aja dengan jemuran link para blogger temen temen ??kalo saya sih hape saya silent, jadi mau ada notifikasi kayak apa bakal gak denger, dan pas buka fb bakal fokus dengan yang saya cari..jadi skip2 semua..hehe. dan cara orang menyikapi juga lain lain sih.

selamat hari blogger nasional, semoga yang belum nulis dan punya blog, bisa semangat lagi…merdekaaaa… 🙂

Iklan

22 thoughts on “Tanggapan Blogger Agus Mulyadi soal Jemur Link yang membabi buta pada blogger otomotif! makjleb

  1. fifauzi

    Namanya berlebihan ya emang ga baik.. Seperlunya aja..

    Kalo blog fifauzi, tanpa perlu komentar/ jemur link, malah dipromosikan oleh fby dimana2 ekekkekekk

    Balas
    1. brigade jalan raya

      setuju dengan kang asep. itu iklan artinya jemuran berbayar. malah lebih mengganggu. entah kapan waktu itu rame menggugat iklan di youtube.

      semua sah saja. asal ada aturannya. soal pembaca/penonton gak suka, itu normal. padahal pemilik blog memberikan izin untuk blogger lain menjemur di blog nya.

      pembaca dan penonton punya hak gak suka dalam hal apapun kepada siapa pun. itu resiko pembaca.

      beda kasus kalo gak kenal gak izin langsung jemur. 😉

      Balas
  2. k5538gl

    says lebih menghargai penjemur dari pada “booter” . dulu kayaknya ada tuh bloger roda dua yg (saya curigai) pake boot. komennya cepet banget, selang beberapa detik setelah artikel dirilis, dan isi komennya di mana2 sama semua. nah bloger macam itu lebih hina dari sampah

    Balas
  3. gasik

    tiap orang beda beda sih, tapi saya pribadi sebagai pembaca merasa ngak maslah dengan jemuran blog lain, kalau pas tertarik dengan artikelnya tinggal klik aja

    Balas
  4. prabu Revolusi

    klo menurut ane kang.. malahan seru ada yg jemur d komentar.. jadi bisa lirik lirik sapatau jemuran nya menarik.. ya klo ngga menarik d scroll aja.. hehe.. sering baca d sini ada yg jemur juga sering nyampe k blog makanan juga intinya no problemo lahhh.. 😀

    Balas
  5. otoborn.com

    Dongeng dulu om:
    Opini sy, Rezeki org jalannya beda2. Seyogyanya blogger saling support.Kalo google punya jalan dengan iklan berbayarnya. Nah bloger mayoritas jalannya share link gratis, ijin penulis, sekalian nambah hits dan isi kolom komentar.Waktu cuma komentator blm punya blog, ketika ketemu jemuran malah penasaran. Jadi terbuka luasnya dunia per blog an..sampe akhirnya ikut nge blog. Jujur,bbrp blog yg skrg sy ikuti justru dapetnya dari jemuran. Hehe

    Balas

Monggo tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s