Sangat Penting!Begini Caranya melihat Broken Link di blog anda dan Perbaiki!

broken-link-bigHi mas dab…mungkin artikel kali ini adalah artikel yang mungkin melenceng dari biasanya, yaitu membahas soal broken link, lah broken link itu apa sih? dan efeknya apa buat blog mas dab semua…okeh mungkin saya bukan ahlinya, tapi mudah  mudahan penjelasan saya ini bisa bermanfaat bagi sesama blogger otomotif.

Broken link adalah link link yang ada di blog yang mengalami kerusakan atau tidak benar, artinya link di blog anda ketika di klik bakal erorr, muncul 404, karena badhost,, atau mungkin dulu adalah link yang bisa di klik tapi karena suatu alasan link tersebut menjadi error karena link tujuanya sudah tidak ada alias blognya mati…contoh..misalkan masbro membuat link tujuan ke blog masbro lainya, saat itu memang bisa, tapi seiring waktu blog mas dab yang satunya itu udah expired, ganti domain, pindah dll..akhirnya link yang dahulunya live, menjadi mendapatkan pesan error 404.

lalu apa dampaknya bagi blog kita? yup…kalo banyak link yang broken di blog kita, maka search engine bakal bingung masbro…bukan hanya search engine, tapi website traffick juga bakal menilai buruk blog kita, alhasil trafik jadi semakin turun..dan membuat blog kita buruk citranya di mata SEO.. jiaah.ngomongin SEO isin dewe aku..

gimana sih cara ngecek broken link di blog kita? yupp.. simpel masbro..ada jasa pengecekan broken link di blog kita gratis..so..mulai sekarang bagi yang belum ngcek.buruan deh..biar semakin jos blognya..kebanyakan broken link ini dari komentator yang nyertakan linnk kadang bener kadang nggak bener..waah memperburuk blogger tujuanya.hehe

cara ngecek broken link..

  1. buka saja website jasa pengecekan broken link brokenlinkcheck[DOT]com
  2. masukkan alamat blog masbro misal motoblast.org
  3. isi kode captcha nya
  4. klik tombol find broken link now!
  5. tunggu sampai muncul statusnya..
  6. cek url mana yang ada broken link nya dan langsung menuju TKP misal di comment atau di post, di search langsung dan kalo bisa di perbaiki…mungkin dengan cara di hapus aja link nya biar gak jadi masalah. saran aja sih..hehe
  7. semoga berhasil

sebagai contoh gambar di bawah ini, motoblast ada 3000 web page yang di periksa dan ada 132broken link utama..sedangkan kalo di cek dengan link broken 1 saja bisa sampe 100 link..jadi bisa di cek deh tuh ada berapa broken link..

broken link1broken link2

saatnya bersih bersih blog..agar menjadi lebih bersih dan pastinya SEO nya jadi lebih mantap..saran saya, komen yang ID nya ada link live nya..di  cek deh..beneran ke website atau hanya sekedar ngasih link..nah itu yang bisa jadi broken link, sampe ada yang nulis markonah94.com dan lain lain..tulisan ngasal, tapi berdampak buruk ke blog kita…

terima kasih semuanya 🙂

Iklan

5 thoughts on “Sangat Penting!Begini Caranya melihat Broken Link di blog anda dan Perbaiki!

Monggo tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s