Hanya Ubah Warna dan Grafis striping produk, Pantaskah di sebut Facelift ?

YZF R15 FACELIFT 2016-GUN METAL

YZF R15 FACELIFT 2016-GUN METAL

Halo mas dab… seperti kita tahu, bahwa sebuah pabrikan pastinya ingin menyegarkan tampilan produk produknya, apalagi di akhir tahun seperti ini sangat potensial dalam membuat tampilan baru untuk motornya untuk menggaet lebih banyak konsumen, dan memang, dari ubahan warna dasar motor, ataupun ubahan striping, sudah terlihat bagaimana perbedaanya, walaupun cuma ubahan kecil striping, namun banyak yang menanyakan, pantaskah cuma ubahan warna, ubahan striping gitu aja sudah di bilang facelift?? oke kita preteli satu persatu ya

Kita ketahui dasarnya dulu bahwa Facelift itu kan bahasa inggris yang artinya kurang lebih ubahan penampilan, TITIK!!!, dan facelift biasanya ada kata kata mayorchange dan minorchange, atau ubahan besar dan ubahan kecil kecil, namun apapun itu, tetap di nama kan facelift, mungkin sering kali kita melihat fenomena facelift itu ya paling tidak ubahan body di beberapa bagian dan ubahan striping, ya contohlah NVL —> NVA.. namun kalo R15 nanti di kasus berikut ini nanti akan mengalami ubahan warna dan ubahan grafis saja, apa pantes di sebut facelift?

Yup… jawabanya IYA, toh mau ubahan cuma warna atau striping, ya tetep saja di namakan facelift, jangan di kira ubahan striping gitu remeh, susah loh, nentuin tema, sketsa sampai persetujuan grafis apa yang di setujui pasti juga rumit, apalagi ubahan warna body motor…

kadang kita terbiasa dengan yang facelift pasti harus di umumkan dengan sebuah acara besar kayak perkenalan motor facelift mayorchange, yo ora toh…

so…. sebagai peciinta motor yang smart dan cerdas..sudah pastinya kita tidak akan mengkerdilkan otak kita dengan bilang bahwa ” wealah cuma ganti strip sama cat aja dibilang facelift”.. lah iya lah..hehehe… harus di pahami dulu arti kata “facelift” biar paham, biar tokcer dan gak gampang terpengaruh kebiasaan kebiasaan yang kadang malah memburamkan informasi..

jadi gimana? sepakat kah kalian bahwa ubahan warna dan ubahan striping juga di sebut facelift? semoga sepakat, karena dari arti kata saja sudah termasuk kok… oke beybehh…

jadi, R15 ubahan warna, ganti striping, ITU TERMASUK FACELIFT. TITIK!!! masalah mayorchange atau minorchange itu mah gak peduli, yang pasti termasuk facelift. walaupun memang kayak R25 ubahan warna seperti kemaren, gak pake acara rilis rilis besar besaran, tiba tiba langsung nongol di dealer, dan langsung tiba di tangan konsumen,. gapapa, wong memang facelift minorchange… ya gak

artikel ini sekaligus menjawab pertanyaan dari beberapa teman pengunjung warung yang nanya via bbm, email, dan wa, fanspage motoblast..wuih banyak ternyata.. hehehe

semoga bisa mencerahkan ocehan saya ini. terima kasih….

YZF R15 FACELIFT 2016-RED WHITE

YZF R15 FACELIFT 2016-RED WHITE

YZF R15 FACELIFT 2016-BLUE

YZF R15 FACELIFT 2016-BLUE

YZF R15 FACELIFT 2016-GUN METAL

YZF R15 FACELIFT 2016-GUN METAL

 

 

Iklan

5 thoughts on “Hanya Ubah Warna dan Grafis striping produk, Pantaskah di sebut Facelift ?

  1. Segoreng Nikmat

    Salah satu motor yg garis desainya paling wagu…!!!
    Muka jebeber, fairing dangak, tangki keliatan mendem terlalu blesek ke bawah akibat desain buritan yg amat2 sangat terlalu tinggi bin jenggat…!!!
    Terlalu fatal terlalu dipaksakan…!!!!
    Model fairingnya jg gak klop sampingnya kebesaran bener2 wagu sama halnya ceboker ahm sasis bagus twin tube frame malah di ganti sasis kandang ayam berantakan kek gitu, malah sasisnya ceboker ahm bisa dipake buat angkrik2 ayam saat mo ngising,,,!!!!!πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡plus fairing kebesaran overdosis muka jg jebeber desain buritanya kek mega pro primus….!!!!! ni konsumen indo kok jd sapi perah doang…!!!!
    Apa susahnya sih desain yg bagus sekalian…!!!

    Balas

Monggo tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s