Kapan waktu yang tepat untuk pindah dari Shared Hosting ke VPS hosting?

PINDAHAN SHARED HOSTING KE  - VPS

PINDAHAN SHARED HOSTING KE – VPS

Halo mas dab…. banyak dari kita termasuk motoblast sendiri masih ngeblog di shared hosting, alias atau masih menempel di wordpress, namun ada dari kita juga yang sudah beralih ke VPS hosting, naaah saya akan membahas, kapan sih waktu yang tepat untuk pindah dari shared hosting ke VPS hosting? monggo disimak

mungkin memang kalo pertanyaanya kapan? banyak sekali faktor yang harus kita jadikan penilaian, kapan harus pindah ke VPS hosting, namun menurut saya berikut adalah pertimbangan yang harus kita ketahui

1 . SAAT YANG TEPAT ADALAH SHARED HOSTING AKAN EXPIRED

Jika anda ingin pindah ke VPS hosting, dan jika waktu itu tidak mendesak dalam artian tidak sedang dalam di banned wordads karena anda pasti kawatir kalo gak pindah nanti bakal menghilangkan penghasilan anda, nah saat saat yang tepat adalah pada saat masa sewa shared hosting anda akan expired, biasanya sebulan sebelumnya agar tidak mepet mepet, kalo kurang 1 minggu dari expired, biasanya anda harus perpanjang dlu baru bisa di pindah, pastinya rugi nanti..so, waktu yang tepat adalah 1 bulan sebelum expired di shared hosting

2 JIKA SHARED HOSTING SUDAH TIDAK KUAT LAGI

yang kedua adalah, saat saat shared hosting dirasa sudah tidak kuat menampung hits atau banyaknya pengunjung di blog anda, apalagi jika banyak keluhan bahwa saat akses blog anda, akan sering down, selain itu sering terjadi gangguan teknis dari pemilik shared hosting dalam hal blog otomotif mungkin wordpress ya, maka saat saat seperti ini tepat untuk anda pindah ke VPS hosting, jangan menunggu expired dulu, agar hits atau trafik blog anda tidak turun..

3 JIKA BLOG SUDAH MENGHASILKAN PUNDI PUNDI DOLLAR

Jika Blog anda sudah menghasilkan pundi pundi dollar, dan sudah bisa untuk menyewa VPS hosting yang terbilang lumayan mahal sewa perbulan nya, maka saya sarankan untuk segera pindah ke VPS hosting agar penghasilan anda lebih besar, di karenakan biasanya kalo sudah ke VPS , tidak ada batasan apapun dalam mengexplore blog, mengoptimise blog yang berkenaan dengan kecepatan akses website dan optimise untuk trafik. terlebih lagi bagi anda yang ngeblog yang berhubungan dengan seo atau penghasilan iklan. tapi anda harus siap saat saat transisi perpindahan, bisa  jadi penghasilan iklan iklan di luar wordads bisa lebih kecil, itu juga harus di perhitungkan.

4 SAAT MEMBUAT BLOG BARU

Saat membuat blog baru, itu saat yang tepat untuk langsung membuat blog di VPS hosting, karena kalo anda serius menggeluti dunia publisher atau dunia blogger yang berpenghasilan, maka VPS adalah pilihan yang tepat, seperti kita tahu bahwa kalo self hosting, kita bisa maximise plugin, atau hal hal yang bisa mempercepat cara kerja blog, dan kita bebas untuk editingnya,

5 JIKA ANDA SERIUS UNTUK MENCARI UANG DENGAN NGE BLOG

Nah ini nih, kadang kadang orang hanya asal jalan saja, tidak mau berbuat serius, alasanya mungkin bertele tele padahal itu gengsi, gengsi mengakui bahwa anda senang jika mendapat uang dari blog, ya kan, takut di bilang blogger dollariah, tidak apa apa, jika memang anda serius mencari uang dengan nge blog, maka VPS itu sangat sangat pas dijadikan pilihan, namun untuk pemula, sekali lagi, wordpress adalah shared hosting yang sangat pas bagi pemula, tahu sendiri kan, banyak yang memburu buru wordads, dan tidak jarang sekarang ini banyak yang membuat blog banyak untuk bisa di daftarkan wordads, untukk tingkat lanjut dan lebih serius jika anda adalah pejuang blog yang ingin jadi fulltime blogger, maka sudah saatnya ke VPS.

6 JIKA ANDA KELEBIHAN DUIT

Kalo kalian seorang blogger yang kelebihan duit dan tidak takut sia sia akan penghasilan menurut, mungkin tipe orang kayak gini bisa langsung ke VPS, disitu bisa daftar iklan iklan selain di shared hosting, banyak sekali, dan bisa jadi, anda akan mengawali kesuksesan ngeblog dari sini.

Kesimpulanya adalah saat untuk pindah dari shared hosting ke VPS hosting adalah tidak perlu menunggu bandwith naik, atau tidak perlu melihat space penyimpanan data sudah menipis, tapi perlu di sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan anda dalam ngeblog, sekali lagi, sesuaikan dengan kocek anda, jangan sampai anda terlalu optimis untuk pindah ke VPS, eh bukanya untung malah buntung, so..6 pertimbangan diatas bisa di baca baca sebagai ilmu tambahan, dan sebagai panduan, kapan kira kira tepat waktu pindah ke VPS hosting,

nah itu tadi pendapat saya, mungkin setiap orang punya tujuan, prinsip pribadi masing masing yang berbeda beda, jadi artikel ini di buat kondisional saja, namun siapa tahu diantara temen temen disini mengalami hal yang mendesak yang butuh penerawangan kapan mau pindah ke VPS hosting. okehh….

ah motoblast mengeluarkan artikel ini juga belum pindah ke VPS..

Yup… jujur , saat ini motoblast udah fulltime ngeblog, dan sudah mulai melangkah ke VPS hosting, tinggal tunggu waktu saja…karena akhir akhir ini ada desakan desakan dari beberapa pihak luar negeri yang ingin pasang sponsor di motoblast. . selain itu, motoblast ingin membuat blog ini lebih dewasa, lebih serius dan lebih kearah yang lebih tinggi lagi,..

naah sekian info dari saya, semoga bermanfaat. jadi gimana? mau pindah ke VPS? hehe eman eman sama wordads nya??? hahaha samaa…tapi masih pertimbangan ahh.. 🙂

 

Iklan

5 thoughts on “Kapan waktu yang tepat untuk pindah dari Shared Hosting ke VPS hosting?

  1. Kobayogas

    Afaik, server seperti WordPress dan blogspot gakan pernah down… Atau bisa disebut kecil banget kemungkinan downnya..
    Justru self hosting yg cukup sering error dan ada saat maintenance… Itu juga harus dipikirkan hehehhee

    Balas

Monggo tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s