Ngapain Nge-Blog kalau gak dapat DUIT.. Ya gak??

Ngapain bro susah susah ngeblog, cari ide artikel, nulis pake kuota gak gratis, eh sampean ora di bayar, alias gak dapat duit.. halah yo buang buang duit malahan.. yo gak?? Naah pastinya bakal selain buang waktu , buang duit, buang tenaga, pikiran, dan pastinya gambling belum tentu blog sampean di baca sama orang banyak, bayangin udah nulis lama lama dan mikir l ama eh gak ada yang baca,alias sepi pengunjung, alias gak payu (gak laku). nah loh..

Wes.. itulah paling tidak yang banyak saya dengar dari beberapa orang yang mungkin pas ketemu saya, pas ngobrol ngobrol ringan, atau teman lama yang baru tahu kalo saya ini ngeblog dan belum tahu ngeblog itu apa dan mereka mikirnya njelimet “dapat duit darimana coba nulis gituan”.. apalagi setlah tahu kalau hosting, domain itu bayar pertahun bahkan ada perbulan yang gak sedikit. nah loh.. opo gak mrongos sampean mikirin,,,

okeh deh disini saya akan sharing pengalaman apa saja sih yang di dapat dari ngeblog itu..

Kalau expectasinya duit, mending kelaut aja deh, pastinya gak akan masbro dapat dengan instan, perlu perjuangan dan perlu tempaan di bukit limajari sambil bertapa di bawah air terjun dan mendalami ilmu waringin sungsang atau ajian lampah lumpuh atau bisa juga harus topo pati geni sambil gigit jempol dan gandolan di pohon.. hahaha…

jadi.. semua itu memang tidak jelas, serba tidak tentu, rejeki memang rahasia, baik itu sudah di tampakkan atau tidak, tapi untuk mendapatkan itu memang rahasia illahi, contoh, adsense, wordads dari wordpress sudah di jebembeng gamblang bagaimana jika visitor meningkat ya hasil meningkat, tapi ya gitu sekali lagi pohon rejeki sudah bergelayutan tapi kalau malas ngambil ya ga dapat apa apa..

mau ngeblog kayak gimana kalau sampean gak punya trik yang jitu, bakal gitu gitu saja. dan sekali lagi orang ngeblog itu macam macam rejekinya.. contoh.. bisa dari adsense, atau yang berupa materi atau pun rejeki lain. loh kok bisa??

iya bro.. pengalaman saja, sejak ngeblog saya sekarang baju atau outfitnya branded semua, gimana gak…baju , kaos , atau jaket saya semua ya kalau gak merk honda, ya yamaha, atau suzuki, atau juga kawasaki. branded semua toh…buahahaha…

outfit bukan cuma kaos, tapi baju pernah, jaket, apalagi helm, wes… gak bisa di hitung, sampai tas tas yang bagus bagus semua bisa di dapatkan dari ngeblog dengan mendapatkannya tatkala dapat undangan dari acara pabrikan seperti launching produk baru.

semua berawal dari nama motoblast .wordpress.com

dan akhirnya mapping domain berganti jadi motoblast.org hingga sekarang

saya hitung dari tahun 2014 mulai di undang pabrikan, hingga sekarang, kalau kaos dan jaket sudah gak bisa di hitung wes buanyak..

helm saya hitung ada lebih dari 5 biji bro, KYT ada 4 dari suzuki, honda, atau berapa, 1 yang merk Honda warna merah, dari fullface hingga halface naah jadi saya ya sudah notabene gak begitu addict sama yang namanya helm, jadi semakin ga pernah beli helm, lah gimana helm aja udah ada 5 bro.. hampir tiap tahun dapat baru. baik dari acara launching, ataupun touring produk baru…

apalagi sih pendapatan duit yang gak bisa di bilang duit dari ngeblog?? ya itu pengalaman.. bertemu blogger terkenal sekaliber TMCblog, Iwanbanaran, Monkeymotoblog mas Vandra, blogger charming indonesia alias lek kobayogas dan blogger kelas wahid semua yang dedikasinya gak bisa di ragukan lagi. ketemu anak kuliah yang gak lulus lulus tapi ngeblognya jagoan ya pertamax7 itu, kemudian ketemu mbah satar guru bangsa, wes banyak lagi blogger kelas andalan yang ketemunya kalo pas undangan pabrikan saja..buahahah…

Jadi.. ngeblog dapat duit gak?? ya masbro bisa nilai sendiri deh. oh ya selain ngeblog dapat duit, ya dapat nama bro, banyak di kenal walaupun gak terkenal amat, tapi paling tidak nama blog kita di ketahui orang , ya gak..

daaaann yang menurut saya itu rejeki yang tidak bisa di nilai adalah kenal dengan orang orang pabrikan dan juga dealer, artinya melangkah lebih depan untuk saya mau ambil motor, lebih mudah, wong udah kenal, ya gak..wkwkwkwk… dan mereka kebanyakan pasang badan untuk siap ngirim unit jika sewaktu waktu mau ambil produk mereka, soal diskon? yowes pasti ada,.. cuma duit nya yang cekak jadi gak ambil ambil sampe sekarang..hahah

dan lagi, sekarang  sebagai blogger yang sudah mulai jarang menerima undangan pabrikan karena kesibukan kerja riil, tapi artikel tetap moncer dan para pabrikan masih menjalin hubungan baik kok, dan tetap, semakin hari semakin di kenal, buktinya follower ig, youtube, facebook fanspage semakin banyak… naah bayangkan dari terkenalnya saya, itu ada berapa biaya yang harus di keluarkan jika ingin terkenal?? gak bisa di uangkan.. itu semua mengalir begitu saja dan tidak bisa di rencanakan..

intinya sih ngeblog itu harus dari dalam hati ada passion yang lebih dari sekedar passion, semangat yang lebih dari semangat..

oh ya yang mengubah hidup saya secara radikal adalah, dari ngeblog, saya jadi pengusaha kecil kecilan dalam bidang stiker yang mengalir begitu saja dan terkenal dari blog, jadi kepercayaan membeli stiker saya lebih dibandingkan harus langsung jual stiker tanpa ada embel embel blogger, ya gak?? hehe

alhasil ya desain saya yang saya lontarkan secara gratis selama dua tahun dari 2012 hingga 2014 menjadi senjata ampuh yang bisa dijadikan modal utama jualan decal stiker,

“dan bisa di tanyakan ke orang orang stiker seantero jagad indonesia, siapa sih yang gak kenal motoblast, coba tanyakan, tahu gak motoblast??”.. wes mesti gak tahu lah… hahahaha..

pernah ada yang bilang bahwa dari surabaya hingga ponorogo, itu tukang stikernya katanya tahu motoblast dan ambil desain inspirasi nya dari motoblast. dan itu pun saya pernah dan sering melihat tukang stiker di denpasar, badung .. wes saya pas lewat, lebih banyak gambar gambarnya pasti ada gambar saya yang di ambil dan di jadikan display.. senengnyaaa…kan saya jadi terkenal, padahal mereka cuma tahu motoblast, kalau tahu tampang saya ya pasti ga tau.. wong saya jarang jebembeng mukak saya..hahaha

Dan dari nama yang saya cari 7 tahun lalu yaitu motoblast, kini jadi nama label usaha saya, dari motoblast sticker,.. hingga nama jualan online ya motoblast, coba saya pake nama joko stiker, yo ora eruh bro.. sopo koe.. kalo motoblast kan mereka tahu dari blog, tahu darimana lagi kalo gak dari blog ya kan??

jadi dari blog tetep aja dapat duit dalam bentuk lain, ini semacam aliran lain dan bentuk lain, bukan melulu langsung dari blog, intinya ngeblog itu harus punya passion yang bukan sekedar passion biasa, harus lebih dari itu, lebih bisa menikmati proses dan sabar dalam proses bukan dalam hasil.

jadi pertanyaanya.. ngapain ngeblog kalau gak dapat duit?? hayoo.. jawab.. haha

apalagi sekarang jamannya IG, dan youtube, ya saya juga mulai geber di dua ini, dan IG sih baru 70k follower, dan ini naik terus, artinya kan peminat dan yang mengetahui motoblast lebih banyak dan terus bertambah…hahaha

ssssttt ngomong ngomong, sudah intip website saya yang situs resmi jualan stiker motoblast belum?? kalo belum buruan lihat di www.motoblast.id yak. disana lengkap katalog dan bisa langsung order yang terintegrasi langsung dengan whatsapp,.. cepat dan aman.

salam mrongossss

6 thoughts on “Ngapain Nge-Blog kalau gak dapat DUIT.. Ya gak??

Monggo tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s