Kelakoan, Numpak Motor sambil ngelamun, sampe lupa udah lewati lampu merah

Asyemm tenan, jian kelakoan… naik motor paling bertahan 5 menit langsung keblinger nglamun dan itu udah lama berlangsung sampe sampe sepanjang perjalanan yo tetep ngelamun, enak sih tapi bahaya rek…

Sering kalau ke denpasar itu di sepanjang perjalanan yo ngelamun tok isine.. lah gimana kalau fokus di jalan cepet capek, eh kena angin silir silir adem jadinya nglamun..

Parahnya lagi saya pernah sampe naik motor yang melewati beberapa lampu merah, contoh saja lampu merah di benoa, dan saking ngelamunnya saya sampai gak sadar kalau sudah melewati lampu merah itu, sampe pas tersadar sambil naik motor dalam pikiran bertanya ” eh jasik wes nutuk ndi iki?? Wes ngelewati lampu merah benoa pa belum yo??”.. eeh tibaknya sudah melewati dan baru nyadar beberapa detik kemudian.

Hal ini jelas jelas bahaya, gimana tidak kalau ada motor atau mobil di depan tiba tiba berhenti atau nyalip motong jalan?? Iso iso modiar mendadak ngerem..aplaagi pas pake motor matic yang remnya itu kampasnya lagi sekarat..lengkap sudah…

Tak harus perjalanan jauh, perjalanan dekat pun misalnya hanya 15 menit, kelakoan lagi deh, ngelamun saa mengendarai motor.. wes ojo di tiru bro..jelas berbahaya…

Dan kalau kalian tahu saat saa ikuti touring adv 150 jelajah nusantara.. saa pun tak lepas dari ngelamun loh..dan itu pun saat ngebut diatas 100km/jam pun saking panjangny dan lama di jalanan sumbawa, ya tetap bisa ngelamun..namjn sanga keras saya tepis karena tahu sangat berbahaya… otak kok gampang mblear mbleur toh…apakah efek umur yo???

Selama perjalanan 4 hari 3 malam, dari bali ke desa sape sumbawa 0km. Ya wes kalo di hitung hitung jelas 70% ngelamunnya..asemmm saat tiba di bali lagi dan di rumah baru saya angen angen..ngerrii juga kalau ada apa apa..makanya sekarang kalau naik motor mending saya pakai sambil nyanyi or treak treak..tapi ga sepanjang jalan treak treak ya..ya nyanyi aja sih, soalnya kalau nyanyi pun tapi kalau di hati ya jadinya ngelamun lagi..

Apakah ini parah ya bro??? Yang jelas bahaya, tapi yo gimana lagi…makanya naik motor matic mentok cuma sampe 60km/ jam aja..kebanyakan di angka 50km/jam an di pinggir jalan dan itu efek dari ngelamun…

Kebiasaan ngelamun saa berkendara ini udah lama terjadi dan saya lakukan..mungkin udah tahunan…

Pernah kejadian mau ke indomart depan perumahan, yang perjalanan hanya 8 menit..itupun sempat sempatnya ngelamun , dan saat itu yang di lamunin adalah makanan siomay, dan tujuan ke indomart adalah beli pempers untuk anak, nah apa yang terjadi???

Saya pun belok kiri gak ke indomart melainkan jauh ke arah dagang somay..anjiirr ahh parah banget ngelamunnya dan sadar pas ditengah tengah jalan gara gara di klakson dari belakang.. ” ett dah ngapain bisa kesini, kan mau ke indomart beli pempers”..

Jadiii intinya ini penyakit ngelamun saat berkendara???? Atau pikun ya???

5 thoughts on “Kelakoan, Numpak Motor sambil ngelamun, sampe lupa udah lewati lampu merah

  1. Ping balik: Gara gara CBR1000RR-R SP, Grafis nya banyak pengen di aplikasikan ke motornya | MOTOBLAST

Monggo tinggalkan komentar